Sukses Mengabdi untuk Indonesia 

Joni Rudiyanto, S.Pd. alumni IKIP PGRI Madiun yang mengabdi untuk Negeri. Setelah lulus dari IKIP PGRI Madiun, Joni Rudiyanto mengikuti program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T). SM3T adalah program terobosan Kemendikbud untuk membantu menyelesaikan permasalahan pendidikan di daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T) antara lain: kekurangan guru(shortage), distribusi guru yang tidak merata (unbalanced distribution), kualifikasi di bawah standar ( under qualification), kurang kompeten (low competencies), angka putus sekolah yang tinggi, angka partisipasi sekolah yang rendah, sarana prasarana belum memadai, dan masih banyak lagi permasalahan daerah 3T yang membelit masa depan anak didik di kawasan tersebut.

Joni Rudiyanto adalah salah satu perwakilan dari IKIP PGRI Madiun untuk ikut serta membantu anak-anak di daerah 3T dalam hal pendidikan.

�Tujuan utama kami adalah memberikan bantuan pendidikan untuk mereka (anak-anak) dan menambah pengalaman, bekal dari IKIP PGRI Madiun sangatlah membantu dan bermanfaat bagi saya dan masyarakat di sana�

Sebagai wujud apresiasi pemerintah tentang hal tersebut, Joni Rudiyanto mendapat kesempatan untuk mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Universitas Negeri Malang, dan kini siap untuk memberikan kontribusi untuk dunia pendidikan.