ABG Sudirman Sudirman Hobby Pakai WhatsApp Tapi

ABG Sudirman Sudirman Hobby Pakai WhatsApp Tapi

Fenomena remaja Citayam yang mendominasi kawasan Taman Dukuh Atas Jalan Sudirman Jakarta Pusat masih menjadi sorotan. Apa aplikasi favorit anak Generasi Z Anda ketika mereka terpapar teknologi sejak usia dini?

Indoglobenews.co.id sempat bertemu dan mewawancarai para remaja yang sibuk menghabiskan waktu di sekitar stasiun KRL Sudirman pada Selasa siang (12/7). Mereka datang tidak hanya dari Chitayam dan Bojong, tetapi juga dari seluruh Zavo de Tavek, seperti Farungpanjang dan Bekasi.

Ketika ditanya tentang alat dan teknik yang mereka gunakan sehari-hari, para remaja ini memiliki jawaban yang hampir sama. Ketika ditanya tentang aplikasi favorit mereka, jawaban mereka tidak jauh dari media sosial dan aplikasi perpesanan seperti TikTok, Facebook, dan WhatsApp.

“Saya main WhatsApp dan Instagram (kalau TikTok), tapi jarang main,” kata Roy, remaja yang datang bersama teman-teman dari Barungpanjang di Bogor.

Ketiga aplikasi tersebut juga menjadi jawaban yang paling sering ditanyakan oleh remaja yang Anda temui di detikINET. Tapi tahukah Anda siapa di balik aplikasi favorit mereka?

Jelas, ketika ditanya siapa pemilik Facebook dan WhatsApp, tidak ada yang bisa menjawab. Seperti Aruul yang bercanda menjawab pertanyaan siapa pendiri Facebook, ketimbang menjawab Mark Zuckerberg.

“Alat kelaminku,” canda Arol yang datang bersama teman-temannya dari Bekasi.

Juga, ketika ditanya nama-nama tokoh teknologi terkenal seperti Bill Gates, Elon Musk, dan Jack Ma, mereka bahkan tidak mengenalinya. Begitu juga Nadim Makarem, salah satu pendiri Gojek dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi saat ini. Tentu saja, ini tidak berarti apa-apa, dan ada banyak orang yang tidak benar-benar mengetahui teknik terbaik.

Mereka tidak hanya menikmati media sosial dan mengirim pesan di WhatsApp, mereka juga suka bermain game seluler. Seperti kebanyakan remaja, penguasa muda Sudirman ini menyukai game Free Fire dan Mobile Legends.

Baca Juga  Mana Yang Lebih Aman WhatsApp Atau Telegram?