Apple Akan Segera Merilis MacBook Air 13-inci Dan MacBook Air 15-inci Terbaru

Apple dikabarkan akan meluncurkan komputer MacBook Air dan MacBook Air terbaru berukuran 15 inci dan 13 inci. Berita itu memicu Mark Gurman dari Bloomberg.

Dalam buletin Power On-nya, Gurman menekankan bahwa meskipun pembaruan MacBook Air sudah dekat, beberapa detail, seperti chip mana yang akan digunakan, agak kurang jelas.

Menurut Gurman yang dikutip prokompim-subang.id pada Senin (3 Juni 2023), memperkenalkan chip M2 yang lebih lama ke MacBook Air 15 inci dimungkinkan, tetapi Apple kemungkinan akan memperkenalkan M3 ke MacBook Air 13 inci yang diperbarui.

“MacBook Air 15 inci dengan chip M2 mungkin masih menggairahkan konsumen, tetapi MacBook Air M2 13 inci yang baru tidak terlihat menarik. Jadi masuk akal bagi Apple untuk setidaknya menyiapkan model 13 inci. Itu sebuah mesin M3. .” kata Gorman.

Menariknya, analis Apple Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa Apple akan memasukkan M2 atau M2 Pro ke dalam MacBook Air 15 inci mendatang.

Jika Apple menargetkan peluncuran MacBook Air 15 inci setelah April, atau setidaknya sebelum Juni 2023, masuk akal untuk mengirimkannya dengan M2 atau M2 Pro.

Ini dapat menunda peluncuran 13 inci hingga Worldwide Developers Conference (WWDC), yang akan mengumumkan chip M3.

Namun, Gurman belum memberikan tanggal rilis untuk MacBook Air baru, kecuali yang diharapkan tiba antara “akhir musim semi dan musim panas”.

Menurut Gorman, M3 akan menjadi perubahan signifikan karena Apple bertransisi dari desain chip 5nm ke desain 3nm dan secara signifikan meningkatkan efisiensi daya dan performa.

Tidak hanya itu, laporan Gurman memperkirakan bahwa iPad Pro OLED baru akan menampilkan chip M3 pada paruh pertama tahun 2024.

Baca Juga  WhatsApp Sedang Mempersiapkan Fitur Avatar Untuk Panggilan Video

Dan dua tahun kemudian, “peningkatan Mac yang lebih menarik akan dirilis paling cepat tahun 2025,” kata Mark. Seperti disebutkan sebelumnya, ini bisa menjadi MacBook pertama Apple dengan layar sentuh OLED.

Dalam catatan yang sama, Gurman mencatat bahwa Apple sedang mempersiapkan iMac baru yang diharapkan menampilkan chip M3.

Menurut Gurman, iMac akan menampilkan ukuran layar 24 inci yang sama dengan pendahulunya, serta chip M3 yang lebih bertenaga dalam proses 3 nanometer.

Mengutip Senin (6 Maret 2023) The Verge, iMac baru diperkirakan tidak akan diproduksi secara massal setidaknya selama tiga bulan, tetapi masih dapat mulai dikirimkan akhir tahun ini.

Gorman mengatakan iMac baru masih dalam “pengembangan lanjutan” dan Apple “sedang melakukan pengujian produksi perangkat”.

Detail lain yang diungkapkan Gurman adalah bahwa beberapa komponen internal iMac mungkin “dipindahkan dan didesain ulang” dan bahwa proses produksi untuk memasang dudukan iMac ke layar “akan berbeda”.

Mengutip 9to5mac, Gurman melaporkan bahwa iMac baru akan lebih bertenaga dengan chip Apple Silicon M-Series yang diperbarui.

Rumor yang sebelumnya disampaikan oleh Gurman juga menyebutkan bahwa iMac baru dengan chip M3 akan dirilis pada tahun 2023. Berita ini juga dikonfirmasi oleh sumber independen 9to5mac.

Dalam laporan tersebut, Gurman mengulangi prediksinya bahwa iMac baru akan menjadi “salah satu perangkat berbasis M3 pertama perusahaan.”

Mirip dengan peluncuran M2 di Worldwide Developers Conference (WWDC) tahun lalu, ada kemungkinan M3 bocor di sini pada bulan Juni, sebelum iMac terbaru dirilis nanti.

Gurman belum mengatakan kapan iMac baru akan dirilis. Namun berdasarkan informasi sebelumnya, perangkat baru Apple ini kemungkinan akan dirilis paling cepat pada paruh kedua tahun 2022.

Baca Juga  Mengenal Pengertian dari SEO Off-Page dalam Sebuah Website