Arti Kata ‘Gamon’ Sering Digunakan Di Twitter Dan TikTok

Arti Kata ‘Gamon’ Sering Digunakan Di Twitter Dan TikTok

Banyak sekali kata-kata gaul yang sering digunakan pengguna di platform media sosial seperti Twitter, TikTok, dll. Salah satunya adalah kata “Gamon”.

Anda mungkin pernah melihat kata yang digunakan di Twitter atau TikTok Timlines. Misalnya, memuat tweet dari akun dengan pegangan ke tintada seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Suswan Jamun Apakah kamu baik-baik saja?

Dalam sebuah tweet yang mendapat lebih dari 9.000 ‘likes’, kata garmon tampaknya dipasangkan dengan konteks hubungan romantis. Selain Twitter, kata Gamon yang digunakan dengan konteks juga terlihat saat pengguna mengunggah ke TikTok.

Contoh video di TikTok menggunakan kata Gamon dalam konteks hubungan romantis dapat dilihat dengan mengunggah dari akun dengan pegangan rraskciy seperti yang ditunjukkan pada cuplikan di bawah ini.

Dalam video tersebut disertakan penggunaan kata gamon beserta deskripsi kegiatan bersama pasangan. Sangat mudah untuk menemukan formulir yang menggunakan kata Gamon di Twitter atau TikTok.

Anda pernah melihat kata Gamon yang digunakan dalam bentuk-bentuk ini, tetapi apakah Anda tahu apa arti sebenarnya dari Gamon? Jika ingin tahu, berikut penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan gamon.

Di Twitter dan TikTok, arti gamon sering digunakan.

Gamon dapat diklasifikasikan terutama sebagai istilah slang. Pasalnya, kata tersebut tidak terkodifikasi dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Nah, untuk mengetahui apa itu gamon, kamu bisa melakukan salah satu cara melacak kebiasaan kamu di media sosial. Menurut riset KompasTekno, Gamon diketahui tak satu kata pun.

Gamon adalah akronim untuk beberapa kata: ‘gagal’ dan ‘pergi’. Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kata ‘bergerak’ yang merupakan bagian dari gamon berarti ‘bergerak’.

Secara bahasa, gamon bisa berarti tidak bergerak. Namun dari segi kebiasaan, implikasinya adalah bahwa kata ‘go’ itu sendiri tidak sesederhana ‘go’.

Baca Juga  Formafi: Saat Sidang Pertama DPR, Publik Bisa Melihat Apakah Angkatan Bersenjata Indonesia Sumbang.

Mengutip Urban Dictionary, ‘move forward’ bisa berarti menjauh dari hal-hal yang mengganggu Anda untuk menjalani hidup Anda. Dalam arti yang lebih spesifik dalam konteks cinta, “maju” bisa berarti melupakan mantan pasangan atau teman.

Seperti yang dikatakan Idiva, “maju terus” berarti Anda tidak terus-menerus memikirkan mantan atau tidak bisa meluangkan waktu untuk memantau aktivitas media sosial mantan.

Dengan penafsiran ini, arti dari Gamon yang sering digunakan di TikTok dan Twitter adalah ‘tidak bisa maju’, yaitu ungkapan yang terus memikirkan mantan. Jadi, penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan Gamon mungkin bisa membantu.

Baca Juga: