Cara Memulihkan Akun WhatsApp Yang Diblokir

Cara Memulihkan Akun WhatsApp Yang Diblokir

WhatsApp bergerak cepat untuk melarang akun yang biasanya mengirim pesan massal atau otomatis, tetapi terkadang beberapa pengguna yang tidak bersalah diblokir secara tidak sengaja. Untungnya, WhatsApp memiliki panduan untuk memulihkan akun pengguna yang diblokir.

Akun WhatsApp Anda mungkin diblokir karena beberapa tindakan yang melanggar aturan. WhatsApp juga memiliki sistem otomatis yang dapat mendeteksi aktivitas ilegal, tetapi sistem ini tentu jauh dari sempurna.

Akibatnya, banyak pengguna yang akunnya diblokir oleh WhatsApp diblokir meski tidak melakukan hal yang melanggar aturan. Jika akun Anda telah diblokir, satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali akun WhatsApp Anda adalah dengan menghubungi WhatsApp untuk meninjau larangan akun tersebut.

Namun, sebelum melanjutkan ke proses ini, ada baiknya untuk memahami kumpulan aktivitas ilegal yang dapat memblokir akun WhatsApp Anda, yaitu:

Jadi, bagaimana Anda tahu jika akun WhatsApp Anda telah diblokir? Ketika saya mencoba masuk ke WhatsApp, saya mendapatkan pesan kesalahan berikut:

“Nomor telepon Anda telah diblokir agar tidak dapat menggunakan WhatsApp. Jika Anda memerlukan bantuan, silakan hubungi dukungan.” (Senin 27 Juni 2022) dikutip dari Koranpangkep.co.id.

Jika Anda menerima pesan kesalahan di atas dan tidak dapat masuk ke WhatsApp, saatnya untuk memulihkan akun WhatsApp yang diblokir. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengirimkan ulasan langsung dari aplikasi WhatsApp di Android dan iOS. Berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga  3 Cara Mudah Menghapus History Gojek