Cara Mengatasi Nada Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi

Agar bisa mengoptimalkan pemakaian piranti Android, terutamanya pada program messenger, tentu saja beberapa pemakai lebih sukai ada pemberitahuan suara pada tiap pesan masuk. Ini sebagai pertanda lebih selainnya ada getar dan lampu pemberitahuan. Adapun bila sisi ini memiliki masalah, karena itu tentu saja Anda berasa kurang optimal atau mungkin kurang dalam jalankan tiap kegiatan mengirim pesan singkat pada program WhatsApp.

 

Menurut primaradio pemicu dari permasalahan itu pasti bisa berbagai macam, bisa disebabkan salah seting, belum dipilihnya suara, belum lakukan hal pemberian izin, file sampah, atau jumlahnya bugs pada program itu. Dari penyebab-penyebab itu, Anda dapat coba menanganinya dengan lakukan hal pemberian izin dan penyeleksian suara. Lebih detilnya, baca penjelasannya di bawah ini.

Langkah menangani suara pemberitahuan WhatsApp tidak bunyi

Suara pemberitahuan yang memiliki masalah umumnya karena salah seting atau hal pemberian izin yang kurang optimal. Nach, untuk menanganinya, baca pembahasan selengkapnya di bawah ini.

1. Yakinkan handphone tidak pada model diam

Hal simpel pertama kali yang dapat Anda kerjakan dalam menangani suara yang tidak mengeluarkan bunyi yaitu memastikan jika model yang Anda pakai bukan model diam atau sunyi tapi model dering. Peranan dari model sunyi sendiri ialah membuat semua pemberitahuan hidup dan masuk tanpa suara, cuma getar, pop-up, atau pada bar pemberitahuan saja. Nach, bila Anda ingin pemberitahuan suara mengeluarkan bunyi, terutamanya pada program gb whatsapp karena itu model yang Anda pakai ialah model dering.

Baca Juga  Qualcomm Resmi Mengumumkan Chipset Snapdragon 8 Gen 2 Di Hawaii

2. Yakinkan suara WhatsApp sudah dipilih

Seterusnya, Anda pun perlu pastikan jika Anda sudah lakukan setel pada pemberitahuan WhatsApp. Anda dapat menyaksikan opsional ini di bagian dalam program WhatsApp. Bila opsinya “Tidak Ada” karena itu terang saja suara tidak bunyi sama sekalipun. Dan untuk memperjelasnya, Anda dapat baca beberapa langkah saat menentukan suara pesan masuk pada program WhatsApp di bawah ini.

Membuka program WhatsApp »tap icon tiga titik yang berada di sisi atas.
Tentukan Setel » Pemberitahuan » Suara Pemberitahuan.
Tap Tentukan Suara »kemudian tentukan suara yang ada di handphone Anda.
Tap Contreng untuk Apply.
Usai.

3. Yakinkan hal pemberian izin pemberitahuan aktif / berpijar

Seterusnya, Anda pun perlu lakukan hal pemberian izin pada program WhatsApp supaya pemberitahuan bisa jalan optimal. Tiap handphone umumnya telah automatis saat lakukan hal pemberian izin, tetapi agar semakin bagusnya, Anda perlu lakukan pengujian. Opsional ini ada di sisi pernyataan dan ngomong status untuk piranti Huawei. Tetapi bila Anda memakai handphone lain, karena itu Anda dapat menyesuaikan.

Membuka menu Penataan yang ada di handphone Android Anda.
Tentukan Program dan Pemberitahuan » Program »temukan dan tentukan WhatsApp.
Tentukan Pemberitahuan »aktifkan sisi Perkenankan Pemberitahuan.
Usai.
Selainnya hal pemberian izin pemberitahuan, check sisi hal pemberian izin pemberitahuan pesan.

Yakinkan sisi Perkenankan Pemberitahuan, Suara Dering, dan Getar pada kondisi aktif.
Usai.
Usai lakukan peralihan di atas, coba re-start handphone Android Anda. Kemudian, meminta rekan untuk mengirimi pesan ke Anda untuk lakukan testing apa suara dering kedengar atau mungkin tidak.

4. Up-date WhatsApp ke versus terkini

Panduan selanjutnya, coba untuk up-date versus WhatsApp Anda ke versus terkini. Selainnya memperoleh penyempurnaan dari WhatsApp, langkah ini akan membenahi bugs dan tingkatkan kestabilan program. Anda dapat up-date versus WhatsApp Anda lewat Google Play Toko.

Baca Juga  WhatsApp Sedang Mempersiapkan Fitur Avatar Untuk Panggilan Video

Membuka Google Play Toko, dapatkan dan tentukan program WhatsApp.
Click Up-date dan tunggu hingga proses up-date usai.
Usai.

5. Membersihkan data program WhatsApp

Seterusnya jika semua sistem di atas gagal menangani persoalan Anda, karena itu jalan keluar paling akhir yang bisa Anda coba kerjakan yaitu dengan hapus data program WhatsApp. Hapus data di sini ditujukan untuk kembalikan WhatsApp ke status standar. Semua data yang memiliki sifat sementara akan terhapus seperti history, cache, bookmark, pangkalan data, dan yang lain.

Agar semakin amannya, Anda dapat lakukan backup media WhatsApp supaya semua pesan diterima dan dikirimkan bisa Anda balikkan kembali. Untuk hapus data WhatsApp, turuti beberapa langkahnya berikut ini.

 

  • Membuka menu Penataan » Program dan pemberitahuan » Program.
    Dapatkan dan tentukan program WhatsApp.
    Kelihatan informasi program WhatsApp, tentukan Penyimpanan.
    Tentukan Hapus Data untuk hapus data WhatsApp.
    Tap OK untuk verifikasi.
    Usai.

 

Catatan: Tiap piranti mempunyai sistem berlainan, Anda perlu sesuaikan dengan piranti yang Anda pakai.

Sesudah hapus data program, Anda dapat login kembali lagi ke account WhatsApp memakai nomor telephone yang Anda pakai.

6. WhatsApp tidak berjalan pada background

Pemicu yang lain membuat suara pemberitahuan WhatsApp tidak bunyi bisa saja program tidak berjalan pada background. Bukan hanya suara, beberapa pemakai mengeluh chat tidak tampil dan baru ada saat WhatsApp dibuka. Ini muncul karena ruang RAM yang paling terbatas, kemungkinan di bawah 3 GB. Jalan keluarnya ialah, tidak boleh kebanyakan buka program apabila juga buka harus ditutup supaya ruang RAM bisa terdiri untuk keperluan pemberitahuan WhatsApp. Disamping itu, ada pula perlu buka WhatsApp sekerap kemungkinan supaya pemberitahuan tidak memiliki masalah.

Baca Juga  Cara Mengatasi Nomor Telepon Tidak Bisa Menerima Panggilan