Indosat Luncurkan ESIM Di Gerai IM3 Seluruh Indonesia, Memungkinkan Pelanggan Menggunakan Layanan Internet Tanpa Kartu SIM

Indosat Ooredoo Hutchison, perusahaan yang terbentuk dari penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia, terus memberikan pengalaman digital terlengkap kepada pelanggannya. Salah satunya adalah peluncuran layanan eSIM untuk pelanggan IM3.

eSIM akan tersedia di seluruh toko IM3 di Indonesia dan di halaman im3.id/shop mulai 8 Maret 2023.

Dilansir dari touchnottingham.com tidak seperti kartu SIM, eSIM memungkinkan pelanggan IM3 prabayar dan pascabayar kenyamanan untuk tetap terhubung tanpa kartu SIM fisik dan mengalami kemajuan teknologi terbaru yang kompatibel dengan berbagai perangkat premium.

Ritesh Kumar Singh, Chief Sales Officer, Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “IM3 merupakan brand yang berusaha untuk lebih dekat dengan pelanggannya, kali ini dengan menyediakan layanan eSIM yang relevan dengan kebutuhan mereka dan mudah didapat. .”.

“Layanan eSIM IM3 yang simpel dan transparan tersedia untuk pelanggan lama dan baru tanpa biaya tambahan,” kata Ritesh dalam keterangan resmi, Kamis, 3 September 2023.

Ritesh, Direktur Komersial, Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Kami yakin dengan layanan eSIM ini, masyarakat dapat terus melakukan panggilan telepon dengan lebih mudah dan mengantarkan era baru pengalaman digital yang lebih mulus tanpa memerlukan kartu fisik.

Bagaimana cara mencoba layanan eSIM yang sudah terkenal di banyak negara termasuk AS?

Untuk menggunakan layanan eSIM Indosat, semua pengguna IM3 harus memastikan bahwa perangkat mereka mendukung fungsi eSIM. Setelah itu, pelanggan bisa mendapatkan eSIM atau menukarkan kartu SIM fisik. Mekanismenya adalah sebagai berikut.

Pelanggan prabayar juga dapat menukarkan kartu fisiknya dengan eSIM dengan mengunjungi toko IM3 mana pun di mana kartu tersebut dapat ditukarkan atau melalui im3.id/shop.

Untuk pelanggan pascabayar, layanan eSIM tersedia di 6 toko di Jakarta. wilayah. kota.

Baca Juga  Daftar Petahana DPD RI Aceh Yang Mencalonkan Diri Pada Pilkada 2024 Sebanyak 3 Orang

Sebelumnya, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan peluncuran produk kartu SIM digital (eSIM) kepada pelanggan pada akhir Desember 2022.

eSIM adalah teknologi baru yang memungkinkan pelanggan mengakses jaringan IOH tanpa menggunakan kartu SIM fisik.

eSIM ini baru mulai ada, tetapi masih dalam tahap. Pada tahap awal, pelanggan dapat melakukan aktivasi nomor baru dan menukarkan kartu fisik dengan nomor IM3 lama untuk prabayar dan pascabayar di area Jakarta.

Aktivasi dan penukaran dapat dilakukan di store KPPTI, Pondok Indah, Roxy, Kota Kasablanka, Mangga Dunia dan Ambassador Mall. Namun, eSIM diharapkan dapat berkembang di seluruh Indonesia di masa mendatang.

“Produk eSIM akan segera diluncurkan secara nasional dan akan diumumkan dalam waktu dekat,” kata Steve Saerang, Senior Vice President Indosat Ooredoo Hutchison Corporate Communications, dalam keterangan resmi, Jumat (23 Desember 2022).

Steve juga mengatakan bahwa IOH berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggannya.

Komitmen ini merupakan bagian dari misi perusahaan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, termasuk menghubungkan dan mendukung masyarakat Indonesia.

FYI, meskipun tidak dalam bentuk fisik, eSIM memiliki fungsi yang sama dengan versi fisiknya, eSIM dapat menyimpan nomor telepon, paket berlangganan, dan konfigurasi jaringan.