NGL Link Tembus 15 Juta Unduhan, Sebagian Besar Di Indonesia

NGL Link Tembus 15 Juta Unduhan, Sebagian Besar Di Indonesia

“NGL: Anonymous Q&A” sedang naik daun karena tren berbagi tautan NGL di – Instagram Stories. NGL Links untuk Mengirim Pesan Anonim dan Rahasia Tren Instagram banyak diikuti oleh pengguna Indonesia.

Dengan banyaknya warga Indonesia yang mengikuti tren di Instagram NGL Link, Indonesia juga menduduki peringkat negara dengan unduhan aplikasi NGL terbanyak. Setidaknya, menurut perusahaan riset aplikasi Sensor Tower.

Sensor Tower mencatat bahwa aplikasi NGL kini telah diunduh 15 juta kali di Google Play Store dan Apple App Store.

Seperti yang disampaikan KompasTekno di Play Store pada Kamis pagi, 14/7/2022, aplikasi NGL kini telah diunduh 10 juta kali. Sisanya, atau hingga 5 juta unduhan, berasal dari App Store.

Jumlah unduhan aplikasi ini telah meningkat secara signifikan selama sebulan terakhir.

Menurut laporan Sensor Tower, per Juni tahun lalu, jumlah unduhan di Google Play Store mencapai 6,5 juta. Ini berarti jumlah penginstalan aplikasi NGL di Play Store telah berkembang menjadi 3,5 juta unduhan per bulan.

Sementara itu, NGL mencatat 4,4 juta unduhan di App Store pada Juni 2022. Jumlah ini meningkat dari 600.000 di bulan Juli menjadi 5 juta unduhan.

Indonesia paling banyak menggunakan NGL Link.

Menurut laporan Sensor Tower, Indonesia menyumbang 3,1 juta unduhan, atau sekitar seperlima dari semua unduhan NGL. Hal ini membuat Indonesia saat ini menjadi pasar terbesar untuk gas alam cair.

Mayoritas atau hingga 83% dari 3,1 juta unduhan di negara ini berasal dari Google Play Store.

Ilustrasi aplikasi viral NGL dari Instagram Stories /Galuh Putri Riyanto. Amerika Serikat adalah pasar terbesar kedua untuk cairan gas alam setelah Indonesia, dengan sekitar 3 juta unduhan. Sementara itu, NGL dikatakan telah diunduh 1,5 juta kali di India.

Baca Juga  Meta Ditemukan Telah Diberhentikan, Dan Ratusan Karyawan Terpengaruh

Little NGL, aplikasi ini dikembangkan oleh DeepMoji, sekelompok kecil pengembang yang berbasis di Venice Beach, California, AS.

Aplikasi pembuat NGL Link yang viral di Instagram Stories ini pertama kali dirilis pada November 2021. Nama “NGL” merupakan bahasa gaul atau makna informal dari “jangan bohong” atau ‘jangan bohong’ dalam bahasa Indonesia adalah bohong. “.

Untuk alasan ini, NGL Link memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan atau pertanyaan rahasia tanpa menyertakan nama mereka.

NGL juga menawarkan fitur premium berupa petunjuk nama pengirim pesan untuk membantu Anda mengetahui identitas dan lokasi pengirim pesan. Fitur premium NGL ini berharga antara $ 1,99 dan $ 9,99 (sekitar Rs 29.800 hingga Rs 150.000).

Menurut Sensor Tower, pengguna NGL menghabiskan total $2,5 juta, atau Rs 37,5 miliar, untuk mendaftar fitur premium.

dugaan penipuan

Karena popularitasnya yang semakin meningkat, NGL dan aplikasi serupa telah dituduh menggunakan bot untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dengan aplikasi mereka.

Seperti yang ditulis KompasTekno dari TechCrunch pada hari Kamis, 14/07/2022, beberapa pertanyaan dibuat secara otomatis, tetapi menggunakan bot, aplikasi tersebut diduga menipu orang untuk berpikir bahwa seorang teman online mengajukan pertanyaan.

Namun, belum diketahui apakah praktik mengklaim bot untuk menarik pengguna premium juga diterapkan di Indonesia.