Rekomendasi Bisnis Kreatif ala Temu.co.id di Era Milenial

Rekomendasi Bisnis Kreatif ala Temu.co.id di Era Milenial

Seperti di ulas Temu.co.id bahwa Bisnis di era digital juga mengalami perubahan besar seiring perkembangan zaman. Akibatnya banyak lini bisnis tradisional yang dulu sangat populer kini mulai gulung tikar digantikan oleh ide bisnis kreatif modern yang lebih unik dan lebih menguntungkan.

 

Oleh karena itu tidak heran saat saat ini banyak anak muda berlomba-lomba untuk memulai usaha sendiri. Dari memasak sampai dengan pakaian atau pun bertani telah membuka lebih banyak potensi ekonomi.

 

Buat kamu yang saat ini sedang mencari ide bisnis sampingan untuk sekedar mencari pengalaman atau menambah uang jajan. Disini ada sejumlah ide bisnis kreatif era milineal yang cocok untuk ditekuni. Tertarik dengan ide bisnis tersebut? Sekarang kamu bisa menyimak deskripsi lebih mendalamnya.

 

Bisnis Jasa Pengelolaan Akun Media Sosial

 

Bisnis modern jasa pengelolaan media sosial sangat cocok dijalankan oleh anak muda. Karena anak muda masa kini tidak hanya akrab dengan bagian dalam dan luar teknologi atau fungsinya. Akan tetapi juga peka terhadap perubahan tren yang terjadi di dunia maya.

 

Akibatnya daripada sibuk membaca status dan membuat komentar. Menggunakan akun pribadi atau outlet media sosial perusahaan membutuhkan ide-ide kreatif untuk menarik perhatian calon pelanggan. Saat kamu dapat memasukkan energi ke dalam akun kamu itu lebih baik.

 

Potensi pendapatan dari bisnis jasa pengelolaan akun media sosial memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena semakin banyak perusahaan yang tertarik untuk mengelola kesadaran merek mereka di dunia maya dan ingin memiliki banyak pelanggan.

 

Jasa Perjalanan (Traveling)

 

Anak muda kini identik dengan mobilitas dan kecenderungan untuk mengeksplorasi yang baru. Oleh karena itu tidak heran saat aktivitas berwisata sangat booming di kalangan anak muda. Saat kamu sering menjadi turis maka tidak ada salahnya membantu orang lain merencanakan perjalanan.

Baca Juga  Sektor Teknologi Berada Dalam Jeda Terdalam Dan Sesi Pertama Komite Gabungan Internasional Terguncang Oleh Defisit.

 

Istilah keren untuk para perjalanan (traveling) menjadikan pengalaman sebagai sumber penghasilan tambahan. Jangan lupa manfaatkan sistem digital marketing melalui website dan media sosial untuk mengembangkan bisnis kamu.

 

Jasa Pembuatan Konten

 

Bisnis jasa produksi konten mungkin sepele bagi mata yang tidak terlatih. Akan tetapi tahukah kamu bahwa ini menghasilkan pendapatan puluhan juta dolar setiap tahun. Tidak banyak pemain yang terjun ke sini dan benar peluangnya sangat beragam.

 

Untuk sukses di bisnis jasa produksi konten kamu perlu menggali passion dan kemampuan kamu. Apakah cocok untuk konten berbasis teks atau konten video atau desain gambar dan bidang konten musik untuk hiburan.

 

Hal sederhana untuk membuka jasa pembuatan konten adalah kemampuan untuk membuat keterangan foto yang menarik di Instagram. Selama kamu memiliki smartphone dan koneksi internet maka  kamu dapat mulai menghasilkan uang dengan mencari kata-kata yang menarik.

 

Souvenir Pernikahan

 

Momen pernikahan bukan hanya pada hari bahagia bagi keluarga calon pengantin. Akan tetapi juga mendatangkan rejeki yang melimpah bagi para pebisnis. Celah ini bisa dijadikan peluang bisnis yang menarik untuk sumber pendapatan di era digital.

 

Kamu yang memiliki kemampuan alami untuk memahami preferensi dan keinginan pasar yang masih rata-rata seusia kamu. Disini kamu juga dapat menggunakan jaringan pertemanan untuk menyebarkan bisnis suvenir pernikahan. Mereka bisa saja tertarik dengan memberikan diskon khusus untuk mengakomodasi pernikahan.

 

Jual Snack Unik

 

Sangat fleksibel dan responsif terhadap tren baru adalah kunci dalam bisnis kreatif. Menjual jajanan unik menjadi sebuah inovasi yang sedang populer dengan kemasan menstrime. Kamu bisa memutuskan untuk membuka usaha snack keripik.

Baca Juga  Bantah Runtuhnya Jalan Picakayo, Berikut Pernyataan Dinas PUPR:

 

Akan tetapi hindari menggunakan bahan-bahan umum seperti singkong atau kentang dan pisang. Ganti dengan bahan seperti buah durian, buah manga arumanis, dan terong untuk lebih menarik rasa penasaran calon pelanggan.

 

Semua yang kami infokan tadi merupakan ide bisnis kreatif yang bisa dicoba. Daftar di atas masih terbilang sedikit dan banyak ide bisnis kreatif lainnya yang sangat direkomendasikan. Kamu bisa menjadikan sebagai bisnis sampingan atau sebagai sumber pengalaman utama.

 

Kamu juga bisa memilih bisnis penjualan kerajinan tangan dari bahan daur ulang atau bisnis jasa desain interior bagi mereka yang menyukai ketertiban. Bisa juga memilih penjualan cincin bagi mereka yang ingin menikah dan pakaian berdesain unik.