Speaker Ganda Oppo A77s Dan Volume Besar 200% Memastikan Output Audio Tidak Terputus

Selain menonjolkan desain premium berbahan kulit dengan material fiberglass, Oppo A77s mengemas fitur mumpuni untuk menghadirkan pengalaman multimedia yang luar biasa.

Dua fitur yang disoroti adalah speaker ganda stereo super linier yang ditenagai oleh teknologi Dirac 3.0 dan volume super 200%.

Seperti namanya, Dual Speaker Stereo Ultra Linear mampu menghadirkan suara stereo surround dengan menyediakan dua buah speaker di bagian atas dan bawah bodi smartphone.

Oleh karena itu menurut nusnet.id mengatakan bahwa suara dari konten seperti video, game, dan musik dihasilkan lebih jelas. Fitur ini dapat membuat suara menjadi lebih nyaring meskipun volumenya disetel ke 50%.

Berkat dukungan teknologi Dirac 3.0, keluaran suara dari kedua speaker Oppo A77s tidak pecah meski volume disetel 100% (terpisah).

Sementara itu, fungsi Ultra Volume dapat mengatur volume hingga 200%, yang dapat diterapkan saat Anda berada di lingkungan yang ramai dengan banyak kebisingan sekitar.

Untuk mengaktifkan Ultra Volume 200%, cukup tekan kembali tombol Volume Naik setelah volume mencapai 100%. Setelah itu akan muncul indikator Ultra Volume Mode dengan ekstra garis merah dan tulisan 200%.

FYI, fitur ini bisa diaktifkan untuk video, game, musik, nada dering, notifikasi, dan alarm.

Oppo kembali menghadirkan smartphone baru di Indonesia, salah satu model terbarunya adalah Oppo A77s yang sudah tersedia untuk dibeli di Indonesia.

Kami berkesempatan membuka box sekaligus merasakan pengalaman langsung menggunakan ponsel baru Oppo ini. Yang saya coba adalah varian Starry Black.

Sedangkan untuk paket pembeliannya, saat membeli Oppo A77s sebenarnya Anda mendapatkan aksesoris standar. Ini memiliki manual keselamatan, kartu garansi, petunjuk penggunaan, ejector SIM, kabel data Type-c dan kepala pengisi daya SuperVOOC 33W.

Baca Juga  4 Cara Mudah Dan Cepat Untuk Mendownload Video TikTok Tanpa Watermark!

Desain ponselnya sendiri tipis dan ringan, mengingatkan saya pada HP Oppo Reno 7 4G yang sempat saya bicarakan beberapa waktu lalu, namun terasa sedikit berbeda saat memegangnya.

Tidak ada lubang atau tombol di bagian atas perangkat. Speaker atas memiliki bintik-bintik tepat di atas layar dan lubang kamera.

Di sisi kanan layar terdapat tombol power yang bisa digunakan untuk mengakses Google Assistant. Dua tombol di sisi kiri layar untuk volume, tombol bawah dan daya untuk tangkapan layar, dan tombol daya dan atas untuk memulai ulang atau mematikan.

Oppo A77s memiliki layar 6,56 inci dan mendukung kecepatan refresh 90Hz. Dari segi performa, ponsel Oppo baru ini menggunakan chipset Snapdragon 680 4G, RAM 4GB, dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB.

Smartphone ini juga mendukung kemampuan untuk memperluas RAM hingga 8GB. Namun, fitur ini hanya tersedia melalui pembaruan perangkat lunak.

Oppo A77s menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12 dan memiliki beberapa fitur untuk mendukung keamanan seperti perlindungan privasi data foto dan dashboard privasi.

Sebagai pendongkrak performa, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung fitur fast charger 33W SuperVOOC. Berbekal teknologi tersebut, baterai HP Android bisa terisi hingga 50% dalam waktu kurang dari 30 menit.

Di sisi fotografi, Oppo telah menyertakan dua kamera belakang pada smartphone ini, terdiri dari lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Sedangkan untuk selfie, diserahkan pada kamera depan 8MP.

Selain itu, HP Oppo A77s hadir dengan speaker stereo dan bersertifikat IPX4 dan IPX5.

Menurut Aryo Meidianto A, Public Relation Manager Oppo Indonesia, smartphone ini merupakan penerus dari Oppo A76 yang mendapat respon positif di Indonesia.

Baca Juga  3 Tren Smartphone Yang Dicari Pengguna Di Tahun 2023

kata Ario dalam jumpa pers yang digelar di Opo Expo, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Ario juga mengatakan bahwa smartphone tersebut memenuhi respon pasar yang tinggi dari Reno7 4G berwarna jingga. Kini, Oppo membawa desain smartphone-nya ke Oppo A77s.

Aryo mengatakan desain sunset orange Oppo A77s sama persis dengan Reno7 4G. Selain warna sunset orange, ada varian lain yang tersedia dalam warna hitam dengan desain Oppo Glow.