WhatsApp Sedang Mempersiapkan Fitur Avatar Untuk Panggilan Video

WhatsApp Sedang Mempersiapkan Fitur Avatar Untuk Panggilan Video

WhatsApp terus mengembangkan cara baru bagi pengguna untuk mengekspresikan diri saat berkomunikasi. Setelah meluncurkan fitur reaksi emoji, kini WhatsApp tengah menyiapkan fitur avatar yang bisa Anda gunakan saat melakukan panggilan video.

WABetaInfo, yang pertama kali melaporkan fitur baru, mengatakan WhatsApp telah mengerjakan fitur avatar sejak Maret. Belum banyak informasi yang dirilis, tetapi WABetaInfo mengatakan avatar ini akan menyerupai Apple Memoji atau Snapchat Bitmoji yang populer.

Namun, karena masih dalam pengembangan, fitur ini belum tersedia untuk penguji beta, dan kami tidak tahu kapan akan dirilis. WABetaInfo yang telah melihat pratinjau hanya mendapatkan beberapa informasi dan tidak mengharapkan fitur ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Dalam tangkapan layar yang diunggah WABetaInfo, opsi baru “Beralih ke Avatar” muncul saat pengguna melakukan panggilan video melalui WhatsApp. Namun, ketika saya mengklik tombol itu, tidak ada yang muncul karena fungsi avatar terus bekerja.

Saat fitur avatar ini dirilis, akan menjadi pilihan alternatif bagi pengguna WhatsApp yang tidak ingin menunjukkan wajahnya saat video call karena berbagai alasan.

WABetaInfo mengatakan Jumat, 7 Januari 2022, seperti dikutip WABetaInfo, bahwa Selain panggilan video, pengguna WhatsApp dapat mengirim avatar ini sebagai stiker dalam obrolan pribadi dan grup.

Pengguna WhatsApp juga dapat menggunakan ‘Avatar Editor ‘ untuk membuat dan menyesuaikan avatar mereka sendiri. Jika fitur Avatar Editor tersedia, pengguna WhatsApp dapat mengirimkan avatar mereka di chat.

Saat ini, fitur avatar hanya dapat ditemukan di WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android. Namun, pengguna iOS tidak perlu merasa ketinggalan, karena WhatsApp berencana menghadirkan fitur ini ke iOS pada pembaruan berikutnya.

Berdasarkan pengalaman ini, WhatsApp adalah platform meta terakhir dengan fitur avatar. Fitur ini sudah ada di Facebook dan Messenger sejak 2019, dan baru-baru ini Instagram memiliki fitur serupa.

Sumber : Arbaswedan.id