5 Keunggulan Apple Music Sebagai Aplikasi Streaming

Ketika pertama kali dikembangkan pada tahun 2015, Apple Music jauh di belakang aplikasi serupa yang keluar sebelumnya, misalnya Spotify. Namun, keduanya menawarkan layanan serupa, streaming musik.

Jika tidak ada perbedaan, apa yang ditawarkan Apple Music? Ada katalog musik yang dapat diakses dengan berlangganan, perpustakaan musik iCloud yang disinkronkan di seluruh perangkat, radio langsung Beats 1 dan banyak lagi stasiun radio, daftar putar yang dapat Anda urutkan sesuai keinginan, dan fitur eksklusif. Menghubungkan musisi dan penggemar

Penasaran dengan Apple Music? Berikut beberapa manfaat yang perlu diperhatikan:

1. Genius menyediakan lirik untuk ratusan lagu

Semua orang tampaknya menikmati bersenandung dan menyanyikan lagu-lagu favorit mereka. Namun, karena kebanyakan orang kesulitan mengingat lirik, Apple memberikan solusi melalui kemitraan dengan Genius yang dimulai pada 11 Oktober 2018.

Kini penggemar Apple Music dapat mendengarkan lirik dari ratusan lagu yang tersimpan di perpustakaan Apple Music.

2. Video musik untuk pecinta video

Ada banyak orang yang menginginkan lebih dari sekedar bernyanyi. Mereka juga suka menonton video musik. Sekarang pengguna Apple Music dapat menonton video musik favorit mereka.

Itu mudah. Anda dapat mencari video musik favorit Anda melalui tab Browse di bagian bawah. Telusuri deretan Lagu Populer, Rilis Baru, dan Video yang ditawarkan Apple Music, lalu ketuk opsi Lihat Semua untuk menikmati video musik terpopuler dari app.

3. Konten Eksklusif

Apple Music menghadirkan konten eksklusif bagi penggunanya, dan Apple kemungkinan akan terus memanjakan penggunanya dengan fitur lain yang mendekatkan penggemar dengan musik favorit mereka.

Fitur dasbor seperti Apple Music for Artists yang dibuat oleh Apple Music, misalnya, memungkinkan musisi untuk langsung melihat bagaimana penggemar berinteraksi dengan musik yang mereka buat.

Baca Juga  Berikut Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari Terbaru Di Whatsapp

Apple Music for Artists adalah bantuan kecil, terutama untuk musisi independen yang tidak memiliki akses ke informasi spesifik itu. Misalnya, jika Anda seorang musisi independen yang ingin mengetahui demografi pendengar musik di wilayah tertentu, fitur ini akan menjadi alat yang memberikan semua informasi yang Anda butuhkan.

Baca Juga:

4. Merek yang kuat

Forbes.com mencantumkan 800 juta pengguna iTunes. Dengan asumsi hanya sekitar 10% pengguna iTunes yang berlangganan Apple Music dan sekitar 80 juta pelanggan Apple Music, aplikasi ini jelas mengungguli semua aplikasi streaming yang digabungkan.

Bagaimanapun, Apple sudah menjadi merek yang kuat. Pengguna Apple Music tidak perlu khawatir tentang kontinuitas layanan.

5. Sinkronkan dengan gadget Apple Watch Anda

Apple Music terintegrasi dengan produk Apple lainnya, misalnya Apple Watch. Jadi, jika Anda telah berlangganan Apple Music dan membuat daftar putar di dalamnya, Anda dapat menikmati daftar putar tersebut di Apple Watch Anda.

Ini berarti Anda tidak perlu memegang iPhone di dekat Apple Watch, misalnya. Dengan begitu Anda bisa mendengarkan lagu favorit sambil berlari.

Saya rasa tidak ada orang yang tidak suka musik, dan Apple Music menjawab kebutuhan banyak orang akan layanan streaming musik praktis yang dikembangkan oleh merek yang kuat. Siap berlangganan Apple Music?