Cara Mengunci Akun TikTok Anda Sehingga Tidak Ada Yang Bisa Melihatnya

Media sosial adalah ruang di mana pengguna dapat dengan bebas berbagi konten. Secara gratis, pengguna dapat berbagi dan melihat postingan, foto, atau video yang dibagikan oleh orang yang tidak mereka kenal.

Nahseperti yang kami rangkum dari www.kultural.id untuk melindungi privasi Anda, banyak media sosial yang tersedia saat ini, termasuk TikTok, memiliki kemampuan untuk mengunci profil pengguna atau membuat akun pengguna menjadi pribadi (private account).

Jika Anda menjadikan akun Anda pribadi, hanya orang yang dikenal atau “pengikut” yang dapat melihat konten yang Anda unggah.

Artinya kegiatan dan konten yang kita unggah setiap hari tidak akan memata-matai atau memata-matai orang asing selain pengikut kita. Jadi, bagaimana Anda bisa mengunci akun TikTok Anda sehingga tidak ada orang lain yang bisa melihatnya?

Cara Mengunci Akun TikTok Anda

Untuk memverifikasi bahwa akun TikTok Anda terkunci, cari label “Akun Pribadi” di bagian atas gambar profil akun Anda, seperti yang ditunjukkan pada gambar di sebelah kanan atas.

Maka akun kita tidak bisa lagi diretas oleh orang asing yang mencoba memata-matai kita.

Jika Anda ingin membuka akun TikTok atau kembali ke akun publik yang dapat diakses siapa pun, harap matikan menu akun pribadi di halaman pengaturan privasi terlebih dahulu.

Langkah Menangani Video TikTok Tidak Dapat Disaksikan Orang Lain

Berikut cara-cara menangani video TikTok tidak dapat disaksikan seseorang dan pemicu mengapa permasalahan ini dapat terjadi.

Ganti Penataan Privacy

Pemicu mengapa video TikTok tidak dapat disaksikan oleh seseorang karena video yang sahabat unggah di mengatur privacy. Karena perihal ini pula yang mengakibatkan video tidak dapat disaksikan oleh seseorang. Pertanda video telah di privacy akan masuk pada menu privacy dan ada ikon kunci.

Baca Juga  Berikut Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari Terbaru Di Whatsapp

Lalu bagaimanakah langkah mengganti video TikTok dari privacy jadi khalayak ? berikut langkah selengkapnya.

Pertama membuka program TikTok.

Selanjutnya berpindah ke Tab Saya.

Lalu sahabat pada menu video privacy dengan click ikon berwujud kunci gembok/kunci.

Seterusnya click video yang hendak di ganti ke khalayak.

Lanjut click titik tiga di kanan video.

Click penataan privacy.

Di penataan privacy sahabat click siapa yang bisa menyaksikan video ini.

Sahabat ganti dari privacy ke khalayak.

Dengan demikian karena itu video TikTok yang sahabat upload dapat dipandang oleh seseorang.

Video Menyalahi Tutorial TikTok

Pemicu selanjutnya mengapa video TikTok tidak dapat disaksikan oleh seseorang karena terserang pelanggaran tutorial yang diputuskan oleh TikTok. Di whatsapp aero sendiri video yang terserang pelanggaran diberi nama violation.

Umumnya video yang menyalahi tutorial akan memperoleh pemberitahuan di menu pemberitahuan dengan info community guidelines violation. Hingga video akan di takedown oleh TikTok dan tidak dapat disaksikan oleh seseorang.

Jalan keluar nya saat video TikTok terserang pelanggaran atau violation. Karena itu sahabat dapat sampaikan banding ke TikTok untuk di riset ulangi. Tetapi sebaiknya untuk hapus dan mengupload ulangi video yang mematuhi tutorial.

Akhir Kata

Tersebut dua langkah menangani video TikTok tidak dapat disaksikan oleh seseorang. Umumnya walaupun video baru di upload tetap ada banyak view yang masuk apabila 0 terus. Karena itu bisa saja video yang di upload memiliki masalah. Demikian info dari saya dan terima kasih sudah membaca.